Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah kembali mencanangkan kampung KB di Desa Pandak Daun, Kecamatan Karang Intan, (08/11).

Dengan tema Mewujudkan Masyarakat Yang Berkualitas Sejahtera dan Barokah, desa Pandak daun menjadi desa yang ke 15 dalam tahun ini yang di resmikan sebagai Kampung KB.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Perwakilan Forkopimda, Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banjar saat ini terus berupaya menekan pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan langkah-langkah strategis. Salah satunya, dengan mendirikan kampung Keluarga Berencana di dua puluh Kecamatan se Kabupaten Banjar.

"Kampung KB ini merupakan instruksi langsung oleh Presiden Joko Widodo, selain seluruh sektoral terlibat dalam pembangunan kampung KB ini, peran masyarakat juga sangat penting dalam pengembangan kampung KB ini," kata bupati.

Pria yang disapa akrab Guru Khalil ini berharap dan mengajak semua masyarakat, untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan pelaksanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung KB, untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain itu, bekerjasama melaksanakan kegiatan di kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah.

Peresmian Kampung KB Ruhui Rahayu Desa Simpang Tiga ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti Kampung KB serta penarikan tirai papan Sekretariat Kampung KB Ruhui Rahayu oleh Bupati Banjar H khalilurrahman/f
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018