Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan diikuti sebanyak 3.243 peserta yang lulus seleksi administrasi.

Kepala BKPPD Kabupaten Kotabaru, Zaenal Arifin, Rabu, mengatakan pelaksanaan seleksi dijadwalkan selama 10 hari yakni pada 6-15 November 2018.

"Jumlah peserta sesuai yang lulus seleksi administrasi sebanyak 3.243 orang," ujarnya.

Dalam satu hari seleksi dibagi menjadi enam sesi, dengan jumlah peserta 55 orang setiap sesinya sesuai jumlah perangkat komputer yang tersedia.

Sejauh ini SKD di Kabupaten Kotabaru berjalan relatif lancar, hanya sempat terjadi penumpukkan peserta saat registrasi sebelum memasuki ruang ujian.

Namun, masalah ini sudah diatasi pihak panitia dengan membantu peserta mengisi pin sehingga peserta tinggal menandatangani daftar hadir.

"Kan absensinya mereka menulis pin yang diberi saat registrasi, mereka harus lihat dokumen lagi, jadi terlambat, akhirnya menumpuk. Hari ini (Rabu) yang mengisi pin kita isikan,"kata Zaenal.

Penerimaan CPNS 2018, Pemkab Kotabaru membuka 247 formasi dari 624 formasi yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Rinciannya satu formasi khusus tenaga honorer K2, sisanya formasi umum yang terbagi menjadi 148 formasi guru, 70 formasi tenaga kesehatan, dan 28 formasi tenaga teknis.



 

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018