Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf membuat puluhan ribu warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan bershalawat di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat malam.

Kehadiran Habib Syech dengan lantunan-lantunan syair sholatnya tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-492 tahun Kota Banjarmasin  pada 2018 ini.
        
"Banjarmasin bershalawat dengan Habib Syech ini masuk dalam 41 rangkaian kegiatan memperingati Harjad ke-492 tahun kota ini," kata Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya.
          
Menurut dia, rangkaian kegiatan Harjad Kota Banjarmasin yang didirikan 24 September 1526 tersebut dapat terlaksana dengan baik, di mana akhir rangkaian itu ditutup dengan acara Banjarmasin bershalawat ini.
        
"Saya mewakili pemerintah kota mengungkapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Habib Syech ini, khususnya pula warga Banjarmasin dan sekitarnya yang sudah menyukseskan acara ini," ujarnya.
         
Tentunya, kata dia, dengan digelarnya acara sholawat bersama Habib Syech ini, Kota Banjarmasin mendapat berkah yang berlimpah dari Allah SWT, diberi kedamaian dan ketentraman selamanya.
        
"Sesuai slogan kita, Banjarmasin Baiman dengan artian Banjarmasin barasih wan nyaman," tuturnya.
        
Dari informasi yang didapatkan Antara dengan panitia penyelenggara, bahwa jamaah yang hadir pada acara shalawatan ini memadati seluruh areal Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.
        
"Targetnya jamaah yang hadir itu hanya sekitar 30 ribu, tapi kalau dilihat kenyataan ini, jamaah hingga membeludak keluar areal Mesjid, diperkirakan lebih 50 ribu," papar Kabag Humas Pemkot Banjarmasin Yusna.
 
Menurut dia, jamaah yang datang tidak hanya wilayah Kota Banjarmasin, namun juga dari kota-kota sekitar, hingga Kalteng dan Kaltim.
         
"Makanya begitu meriah ini," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018