Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Koramil 08/Gambut jajaran Kodim 1006/Martapura melakukan bedah rumah warga di wilayahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan bedah rumah ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT TNI ke- 73 tahun 2018," terang Danramil Gambut Kapten Cpl Bagus Rijayatmo, Selasa.

Warga yang beruntung rumahnya  direnovasi total itu bernama Anwar atau dikenal dengan sebutan Kai Anwar (62). Rumahnya di Jalan Pemanjatan RT 05/03 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar bakal berganti bangunan baru setelah yang lama dirobohkan.

Kapten Bagus mengungkapkan, pihaknya sudah lama ingin membantu Kai Anwar memperbaiki rumahnya. Hal itu dikarenakan melihat kondisi fisik dan kehidupan sebatang kara warga kurang mampu itu.

"Kai Anwar merupakan hidup sendiri tanpa ada yang menemani. Bahkan untuk makan dan minum pun hasil dari belas kasihan warga," tuturnya.
Danramil juga mengungkapkan kegiatan itu inisiatif Koramil bersama warga setempat yang bersepakati untuk membantu Kai Anwar merehab rumahnya.

"Jadi dana yang digunakan hasil swadaya tanpa dibantu dari pihak manapun, murni dari masyarakat," jelasnya.

Dalam pembongkaran rumah Kai Anwar, anggota Koramil Gambut dibantu unsur aparat kecamatan serta Satpol PP dan Tagana dan juga masyarakat. Untuk sementara Kai Anwar tinggal di rumah penduduk sambil menunggu pengerjaan rumahnya selesai.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018