Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) kedatangan dua orang tamu bule dari Australia yang langsung menemui Plt Bupati H A Chairansyah di ruangannya di lantai dua.

Para bule tersebut datang bersama-sama dengan para Ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Barabai serta Kabag Kesra Setda HST H Ahmadi, Kamis.

Menurut salah satu Ustadz PPMDI Barabai M Ruliyadi, kedatangan dua bule tersebut dalam rangka silaturahmi kepada pimpinan daerah dan memberitahukan maksud kedatangannya dalam rangka kunjungan balasan.

"Mereka berasal dari Urangan State Senior High School, Queensland, Australia yaitu Mr Meade Barnes dan Mrs Stephanie White Head," katanya.

Sebelumnya dua orang ustadz-ustadzah PPPMDI yaitu Aidil Fitri dan Ida Merlina menggali pengalaman dan ilmu di negeri Kangguru sebagai peserta program BRIDGE Australia pada awal 2018 lalu.

Dua bule tersebut tinggal di kota Barabai dari 22-28 September 2018 yang bertujuan mengenal lebih jauh tentang Darul Istiqamah dan budaya Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatkan hubungan antar kedua sekolah dengan penandatanganan MoU dengan salah satu program ke depan yaitu pertukaran pelajar dan guru.

Plt Bupati sangat mengapresiasi kedatangan dua tamu dari Australia itu untuk bertukar informasi dan koordinasi di dunia pendidikan serta mengenal kultur dan objek wisata yang ada di HST khususnya.

"Semoga menambah motivasi bagi jajaran Ponpes Darul Istiqamah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan melalui kerjasama dengan salah satu sekolah di Australia," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018