(Antaranews Kalsel/hms)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - TP-PKK Kabupaten Banjar mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK di Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Selasa.

Jambore di hadiri dan dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan dihadiri seluruh Ketua dan Wakil TP PKK kabupaten/kota serta ketua Pokja se-Kalimantan Selatan.

Menanggapi kegiatan Jambore Kader PKK, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Nur Gita Tyas Saidi Mansyur mengatakan kegiatan jambore yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan tentunya dapat meningkatkan kualitas sumber daya kepengurusan TP-KKK, baik yang ada di kabupaten/kota, kecamatan maupun di desa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan jambore tersebut dapat juga menjadikan kader-kader PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK dan juga dapat menjadi motor dalam pencapaian kesejahteraan serta kemajuan masyarakat di wilayahnya masing masing.

Dengan adanya kegiatan Jambore Kader PKK, tentunya saya berharap kepada seluruh kader PKK Kabupaten Banjar kegiatan ini jangan dijadikan sebagai ajang menjalin silaturahmi saja akan tetapi dapat meningkatkan kepedulian dan kecintaan kepada para Kader PKK terhadap gerakan PKK serta memacu prestasi dalam memajukan prestasi dalam meningkatkan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera dan pembangunan.

“Dalam kegiatan Jambore Kader PKK tersebut selain memberikan ilmu sumber daya kepada para kader kader PKK, juga dilakasnakan berbagai lomba seperti lomba penyuluhan 10 program PKK, lomba masak non-beras berbahan pangan, lomba cerdas cermat, lomba parade yel-yel kreasi daerah, lomba merias wajah dengan mata tertutup, lomba gembira joget balon dan dilaksanakan senam bersama yang diikuti seluruh pengurus dan para kader PKK,” jelas Nur Gita Tyas.

Jambore Kader PKK yang dilaksanakan selama dua hari tersebut akan ditutup dengan pengumuman para pemenang kegiatan jambore yang akan di laksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018