Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupateb Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2022 resmi dilantik.

Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Bupati HST, Selasa (18/9) yang dihadiri Plt Bupati HST dan jajaran FKPD, Pejabat di lingkungan Pemkab HST, KNPI HST, GP Anshor, HMI Cabang Barabai serta para tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Ketua Umum BKPRMI HST yang dilantik, Humaidi menyampaikan organinasi ini mengemban tugas untuk selalu melestarikan nilai-nilai keislaman serta menanamkan kepribadian dengan landasan Al Qur'an dan sunnah.

"Terlebih pada generasi milenial sekarang dimana teknologi sudah tidak bisa dibendung, arus informasi semakin pesat," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih terhadap Pemkab HST yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap kelangsungan organisasi.

"Bimbingan, nasehat, teguran, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan sehingga bisa memberikan dampak positif ke arah yang lebih baik sebagai amanah yang akan diemban ke depan," katanya.

Sementara, salah seorang ketua DPP BKPRMI Pusat H Ahmad Rizqon berpesan kepada pengurus yang baru agar tetap melanjutkan program program yang sudah baik serta  menjaga sinergitas dengan Pemerintah, masyarakat serta organisasi sosial lainnya.

"Kami menilai BKPRMI HST selama ini  selalu aktiif baik kegiatan tingkat Wilayah, Regenional, Nasional bahkan Internasional, jadilah yang terdepan dalam menggelorakan serta memakmurkan masjid," harapnya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan selamat terhadap pengurus baru, peran aktif BKPRMI sangatlah dirasakan baik pemerintah maupun masyarakat terutama mencetak generasi yang Islami.

Harapannya kerjasama yang terjalin selama ini hendaklah ditingkatkan lagi mengingat salah satu visinya yaitu menjadikan masyarakat yang agamis, sehingga peran aktif semua pihak sangat diharapkan untuk selalu menjaga keutuhan Al Qur'an sebagai landasan hidup dalam bermasyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018