Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tropy pemenang lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) diserahkan oleh Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) dan menganggap kegiatan tersebut sebagai upaya membentuk generasi islami yang kompetitif.

Penyerahan itu dilakukan saat Apel gabungan, Senin (17/9) di halaman Kantor Bupati HST dengan berbagai kategori lomba dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Panitia pelaksana Miseransyah mengatakan lomba Pentas PAI yang ke tiga dilaksanakan dari tanggal 6-8 September 2018 di aula SMAN 1 Barabai.

Sedangkan kategori lomba yaitu tilawatil qu'an putra putri, pidato PAI putra-putri, hifzhul qur'an putra putri, cerdas cermat dan kaligrafi untuk jenjang SD dan SMP.

Adapun jenjang SMA/SMK cabang yang dilombakan yaitu tilawatil qur'an, pidato PAI, debat PAI, kreasi busana dan seni nasyid.

"Nantinya bagi siswa-siswi yang mendapatkan juara pertama seluruhnya akan mewakili HST ke tingkat Provinsi yang diperkirakan berlangsung pada minggu ke 3 bulan Oktober di Asrama Haji Banjarbaru dengan jumlah 32 orang untuk 14 cabang lomba," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu langkah dalam membentuk generasi anak didik yang kompetitif, kualitatif dan berakhlakul karimah serta mengembangkan minat, bakat, potensi, dalam mengembangkan kemampuan di bidang pendidikan agama islam.

"Kami berpesan teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri, karena kita masih mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengharumkan nama HST di tingkat provinsi dan terlebih lagi nantinya kalau menang bersaing di tingkat Nasional," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018