Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya memastikan jika pihaknya akan terus mengumpulkan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pengumpulan bantuan akan terus berlanjut sampai dengan masyarakat Lombok dapat tercukupi kebutuhannya," kata Danrem, Minggu.
Putra pun mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Selatan bisa menyumbangkan sesuatu untuk korban gempa Lombok yang bisa diserahkan ke posko-posko pengumpulan bantuan yang ada di Makorem dan satuan jajaran baik Kodim maupun Batalyon.

"Apa saja yang mau disumbang silahkan. Mulai sembako, pakaian, selimut, pembalut dan popok bayi, susu, terpal hingga mie instan. Karena bantuan dalam bentuk apapun akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Lombok," tandas Putra.
Seperti diketahui, Korem 101/Antasari kembali melakukan pengiriman logistik untuk korban gempa di Lombok pada Jumat (14/9) dengan bekerjasama dengan TNI AL menggunakan KRI Teluk Lampung. Bantuan yang dikirim berupa bahan sembako dan pakaian layak pakai yang berasal dari donasi pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat yang dikumpulkan jajaran Kodim dan Batalyon di bawah Komando Korem 101/ Antasari.

Adapun bantuan termuat dalam 15 truk dan 6 triton dengan jumlah barang sebanyak 3.742 koli dengan berat mencapai 36.226 kilogram.

Sebelumnya Korem 101/Antasari juga melakukan pengiriman bantuan tahap pertama melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Herculles milik TNI AU.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu dan semoga kepedulian kita semua bisa bermanfaat bagi rakyat Lombok. Thanks Antasari Bergerak," pungkas Putra.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018