Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Barabai Heri Aris Susila Kepala Rutan Kelas II B Barabai dipindah tugaskan ke tempat baru di Rutan Ciligon Banten Jawa Barat.

Penggantinya adalah Agung Supriyanto yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Rutan Pemangkasan Jawa Timur. Keduanya melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan di Aula Rutan Barabai, Kamis (30/8).
 
Heri Aris Susila menyampaikan menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas di Kabupaten HST kurang lebih satu tahun ada terdapat kesalahan ataupun kehilafan.

Sedangkan Kepala Rutan Barabai yang baru Agung Supriyanto memohon dukungannya kepada semua elemen Pemerintahan agar dapat bertugas dengan baik yang tentunya harus menyesuaikan diri di tempat baru.
 
Plt Bupati HST A Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Heri Aris Susila, karena selama menjalankan tugasnya telah menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah.

Serta banyak berpartisipasi dalam membantu program pemerintah terutama dalam melakukan pembinaan, bimbingan, dan pemasyarakatan kepada warga binaan sebagai salah satu partisipasi aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di HST.

"Jika ada hal baik tentang Bumi Murakata, semoga menjadi kenangan indah yang tak terlupakan dan mudah-mudahan bapak sekeluarga akan lebih sukses lagi dalam menjalankan tugasnya di tempat baru," katanya.

Kepada Kepala Rutan yang baru, Chairansyah berharap semoga dengan semangat pengabdian yang tinggi didukung kesejukan alam ditambah keramahtamahan masyarakat Barabai, akan membuat merasa betah, sehingga senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kami semua berkeyakinan, dengan hadirnya Kepala Rutan baru, koordinasi dan jalinan kerja sama yang selama ini terjalin baik akan terus meningkat, baik dengan pemerintah kabupaten dan seluruh jajaran Forkopimda maupun seluruh instansi yang ada di daerah ini," katanya.

Dia juga berharap ada persepsi yang sama  dalam membangun Kabupaten HST ke depan. Karena masih banyak yang harus kita lakukan demi terwujudnya harapan bersama, sesuai dengan apa yang tertuang dalam visi misi.

"Meskipun terjadi pergantian kepala, program kerja yang telah ada agar dapat terus dipertahankan terutama untuk membangun keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan, sehingga dapat menjadi modal nantinya setelah mereka kembali ke masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018