Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para Atlet Catur Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pada Kejuaraan Catur Cepat Pelajar dan Umum di Kota Palangkaraya 26 -28 Agustus 2018.
 
Pelatih Master Nasional Catur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Ahmad Raihan Hasa di Amuntai, Selasa mengatakan, Atlet Catur HSU berhasil menyabet sebanyak 4 medali emas dan 1 perunggu.
 
"Alhamdulillah dari 10 Atlet Catur yang kita ikut sertakan dalam Kejur Catur Cepat Pelajar dan Umum di Palangkaraya 4 Atlet bisa meraih emas, 1 perunggu dan 2 orang masuk 10 besar," ujar Raihan.

Raihan mengatakan, Atlet Catur hSU yang berhasil meraih Medali Emas atas nama Khairil Anwar untuk kategori Umum, Nishfa Dayyana Rahmah untuk kategori pelajar SD Puteri, Muhammad Rizky Prima Nugraha untuk kategori SD Putera dan Helma Ghinaya Rahmah untuk kategori SMA Putri.
 
Sedang satu perunggu atas nama sang pelatih Ahmad Raihan Hassa di kategori Umum dan masuk 10 besar atas nama Adudibas dan Yazid yakni meraih peringkat 5 dan 6 di kategori Umum.

"Selain latihan yang sudah terjadwal, persiapan menghadapi event Kejuaraan di Palangkaraya ini hanya selama satu minggu," terangnya.

Atas prestasi membanggakan ini, Raihan menyampaikan Terima Kasih kepada Bupati HSU Abdul Wahid dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSU yang memberikan dukungan.
 
Raihan menambahkan, pihak Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten HSU sengaja menurunkan Atlet Catur yang sudah memiliki pengalaman tanding dan jam terbang Nasional untuk mengikuti Kejur di Palangkaraya agar mampu meraih prestasi maksimal.
 
"Karena Provinsi lain juga pasti mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti event berskala regional bahkan nasional seperti ini," katanya.
 
Raihan menuturkan jika para Atlet Catur HSU harus berhadapan dengan Atlet Catur dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, bahkan ada Atlet dari Jawa Timur.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018