Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan penonton memenuhi konser amal untuk Palestina dan Lombok yang digelar di Lapangan Kota Citra Graha (KCG) Banjarbaru, Minggu (26/8).

Acara bertajuk Wartawan dan Musisi Banua untuk Palestina dan Lombok Bersama Enam Sembilan Production itupun berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan yang turut mendukung pelaksanaannya.

Seperti yang diungkapkan vokalis Band Radja Ian Kasela yang mengaku bangga bisa ambil bagian dari penggalangan dana untuk rakyat Palestina dan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya sebagai putra daerah mengucapkan terima kasih karena Radja diajak turut tampil. Terkhusus kepada Enam Sembilan Production dan Bapak Mardani H Maming yang begitu luar biasa mendukung penuh event ini," ucap Ian Kasela kepada wartawan usai tampil.
Senada disampaikan Ari Lasso yang begitu senang dan antusias ketika mendapatkan tawaran tampil. Bahkan saat di atas panggung, penyanyi top Indonesia dengan banyak hits melegenda ini sempat mengabadikan momen tersebut di Instagram Story akun media sosial pribadinya. 

"Saya sangat bersyukur bisa menghibur dengan penonton yang begitu banyak, apalagi ini konser amal dan semua penonton bisa ikut menyumbang melalui tiket yang dibeli," tuturnya.

Penampilan Band Radja dan Ari Lasso sendiri menjadi penutup gelaran hari pertama konser amal tersebut pada Minggu malam. Dimana sejak Minggu siang, dibuka parade band lokal dari sejumlah musisi.

Tercatat ada 30 musisi top asal Kalsel yang turut ambil bagian, diantaranya Phentonicmatz yang merupakan band beraliran HipRock serta DonLyca mantan vokalis Band Fokus dan Maha Band yang kini bersolo karier.
Sedangkan pada hari kedua Senin (27/8), selain lanjutan parade band lokal yang dimulai siang hari, pada Senin malam akan ada penampilan penutup guess star Armada.

Eksekutif Produser Enam Sembilan Production Rois Sunandar optimis pada gelaran konser hari kedua akan lebih banyak lagi penonton yang datang. Apalagi tiket yang dibeli seharga Rp 10 ribu berlaku untuk dua hari konser.

"Ayo masyarakat Kalsel agar datang berbondong-bondong di konser amal ini, karena selain bisa menyaksikan penampilan musisi lokal terbaik dan juga band ibukota, kedatangan Anda dengan membeli tiket masuk berarti sudah turut menyumbang untuk rakyat Palestina dan saudara kita di Lombok," terang Rois.
Karena hasil penjualan tiket sepenuhnya disumbangkan dan penyelenggara menyiapkan 35 ribu tiket. Selain itu, ada merchandise kaos Palestina seharga Rp 50 ribu juga bisa dibeli dan hasil penjualannya pun sepenuhnya untuk amal.

"Kami ucapkan terima kasih kepada penonton yang telah membeli tiket, apalagi ada yang memberikan uangnya lebih dari harga. Semoga apa yang disumbangkan barokah dan dapat membantu saudara kita di Palestina dan Lombok," pungkas Rois.

Panitia membuka pembelian tiket bisa melalui transaksi di Bank Kalsel dan BRI atau bisa dibeli langsung di tempat pelaksanaan acara. Hingga pada Minggu malam sudah terkumpul Rp 37 juta dari penjualan tiket. Jumlah tersebut diharapkan terus bertambah setelah berakhirnya event Senin malam nanti. 
Di sisi lain, konser musik yang digawangi Enam Sembilan Production itu memang terbilang spektakuler dengan panggung megah serta sound system, lighting dan multimedia visual standar internasional. Penonton benar-benar bisa merasakan sensasi suguhan konser musik yang enak didengar telinga dan nyaman dipandang mata. 

Alhasil, penonton pun begitu terhibur dan konser berlangsung tertib dan lancar. Bahkan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya terlihat hadir langsung memantau pengamanan yang dilakukan jajarannya hingga berakhirnya kegiatan pada Minggu malam yang ditutup penampilan Ari Lasso.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018