Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan di hari kedua perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah, menggelar penyembelihan hewan qurban,  Kamis (23/8).


Selepas melaksanakan apel pagi, para ASN itu terlihat ramai bergerombol di bawah parkiran serambi depan Kantor Bupati Batola yang berada sebelah timur.  

Mereka  bergotong-royong untuk merobohkan sapi qurban yang akan disembelih. Diantaranya para ASN  itu terlihat pula Sekdakab Batola H Supriyono dan Asisten Bidang Pembangunan M Anthony, para kabag hingga sejumlah staf.

Awalnya, upaya penyembelihan sedikit mengalami kerepotan lantaran sapi yang dirobohkan lebih kuat, maklum saja para ASN tergolong sangat jarang menyentuh sapi.

Apalagi saat bergotong royong itu,  mereka mengenakan seragam batik dan atribut lengkap. Namun, demikian  dengan semangat kerjasama ditambah banyaknya tenaga yang datang membantu, sekitar lima menit kemudian sapi itupun akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Dengan kesiap siagaan itu,  Ustadz Salapudin dari Kantor Kemenag Batola  dengan pedang ditangan mulai mendekat dan ditutupi daun pisang, Ustadz Salapudin  sigap melakukan penyembelihan.

Usai disembelih, sapi kembali dibersihkan dan dipotong-potong untuk bagi-bagikan kepada karyawan karyawati di lingkungan Setda Batola, terutama bagi para honorer, pegawai golongan I dan II.

“Idul Adha adalah momen berharga bagi umat muslim. Ini mengingatkan kembali manusia untuk bersedekah atas limpahan rezekinya. Semoga kita bisa semakin memperteguh keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan perintah Allah,” ujar salah satu ASN lingkup Pemkab Batola Amang Adan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018