Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Polisi wanita atau Polwan di Jajaran Polres Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memperingati Hari Ulang Tahun Polwan ke 70 dengan mengelar apel dan layanan  cek kesehatan gratis di sekolah.
 
Polwan Bripka Rizky Amelia selaku Kanit Bintibmas Polres Hulu Sungai Utara berti dak sebagai Inspektur Upacara berterima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru MAN 2 Amuntai yang sudah bersedia menerima.kehadiran Polwan mengisi acara disekolahnya.

Bripka Rizki Amelia di Amuntai, Senin mengatakan para siswa hendaknya menghindari aksi buyyling dan menyebarkan berita bohong (hoax) karena bisa terkena pasal pidana.
 
"Aksi buyyling bisa dikenakan pidana karena mengandung unsur ancaman yang bisa membahayakan orang lain, demikian pula penyebaran hoax diancam dengan UU ITE," ujar Rizky Amelia.

Rizky mengatakan, peran para guru juga diharapkan agar segera menghentikan aksi buyyling dengan melihat perubahan prilaku pada siswa yang terkena aksi buyyling.
 
Membacakan sambutan resmi dalam rangka HUT Polwan ke 70, Rizky Amelia berpesan kepada para siswa untuk menghindari penyebaran berita hoax khususnya di media sosial karena berdampak merugikan orang lain yang menerima pesan/ informasi hoax.

Bripka Rizky selanjutnya memberikan pertanyaan kepada para siswa peserta upacara yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikannya seputar buyyling dan hoax langsung mendapatkan hadiah.

Selain mengisi kegiatan upacara bendera di MAN 2 Amuntai, Polwan Polres HSU bersama dengan Baur Kesehatan Polres HSU melaksanakan Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap dewan guru MAN 2 Amuntai.

Tahun ini Upacara HUT Polwan RI ke 70 mengangkat tema 'Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019'.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018