Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perum Bulog dan PT Timah Tbk menggelontorkan dana sekitar Rp4,7 miliar untuk membantu masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Beragam bentuk bantuan ini untuk  menyasar pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang memang layak dibantu," terang Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh.


Penyerahan secara simbolis bantuan itu dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 oleh segenap karyawan BUMN yang beroperasional di Kalsel dengan mengambil lokasi di ruang terbuka hijau perumahan Citraland Banjarmasin, Jumat pagi.

Tri Wahyudi Saleh mengungkapkan, penyaluran bantuan dalam Program BUMN hadir untuk Negeri tahun 2018 tersebut dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73.


Adapun bantuan diantaranya diperuntukkan untuk perbaikan atau penyediaan sarana prasarana sekolah, beasiswa bagi pelajar tingkat sekolah dasar hingga menengah, penyediaan sarana air bersih, elektrifikasi, pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus), rehab rumah karyawan dan masyarakat,  padat karya tunai, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana umum.

"Selain itu, tahun ini Perum Bulog dan PT Timah juga ditunjuk sebagai penyelenggara Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 untuk siswa asal Provinsi Banten dan Kalsel yang masing-masing daerah 23 siswa bertukar kunjungan selama 7 hari," papar Tri Wahyudi Saleh didampingi Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Tbk Trenggono Sutioso.


Salah seorang penerima bantuan pembangunan MCK Masradi mengaku gembira dan bersyukur menerima bantuan tersebut, diharapkan melalui bantuan tersebut, lingkungan yang sehat dan bersih di daerahnya akan terwujud.

Ketua RT 04 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin itu mengatakan, ada 50 MCK yang dibangun di wilayahnya dan semua warga sangat antusias menyambut kepedulian dari BUMN tersebut.

"Semoga BUMN semakin sukses dan bisa terus membantu masyarakat kecil seperti kami ini. Tentu bantuan ini berkah luar biasa bagi warga Sungai Lulut," tuturnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018