Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pada tahun 2018 ini kembali panitia turnamen sepak bola menggelar  "Kemboja Cup XIV"  bertempat di Lapangan Bina Muda, Desa Palajau Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Panitia pelaksana Kursani, Selasa di Pandawan menjelaskan Turnamen Kemboja Cup XIV 2018 diikuti sebanyak sebanyak 118 kesebelasan se-Banua Enam.

Kompetisi sendiri direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan dan memperebutkan tropi serta hadiah uang pembinaan dengan total Rp50 juta.

Sebelumnya Sekretaris Daerah HST H Akhmad Tamzil yang secara resmi membuka turnamen Kemboja Cup XIV 2018 itu menyatakan menyambut baik terselenggaranya kegiatan untuk menyalurkan bakat dalam kegiatan positif, sehingga diharapkan dapat mencetak pemain-pemain handal dari Banua.

Dia juga mengharapkan untuk terus mengalakkan kegiatan berolah raga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Bumi Murakata, dengan meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas dan perkokoh persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Sekda juga berpesan kepada penonton dan semua pihak, agar terus bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman dan nyaman dalam pertandingan nantinya.

"Menang itu penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah bersikap seperti pemenang," tambahnya.

Kompetisi seperti ini menurutnya sangat dibutuhkan pula untuk menggelorakan potensi daerah di bidang persepak bola serta menunjukan peningkatan kualitas sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Berupa dibukanya usaha-usaha kecil masyarakat seperti warung minum, kios, jasa parkir, hingga pendapatan lainnya.

Tamzil berharap seluruh pemain dan penonton dapat menjunjung tinggi semangat kompetisi dan sportifitas yang baik dan profesional, terlebih turnamen ini sudah sering digelar.

Pertandingan pertama antara juara turnamen Kemboja Cup tahun 2017 lalu yaitu kesebelasan Buluan FC dengan kesebelasan Fuma FC Mangunang berakhir dengan kemenangan Buluan FC dengan skor 4-0.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018