Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut,  Selasa (14/8).


“Peringatan hari jadi ini kita jadikan inspirasi dalam membangun Kalimantan Selatan yang lebih baik, lebih maju,  mandiri dan terdepan di seluruh sektor pembangunan,” ujar Penjabat Bupati Tanah Laut Siswansyah membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Pelaihari.

Menurut dia, upaya terus bergerak saat ini membuahkan hasil pembangunan yang menggembirakan diantaranya,  perekonomian  daerah mengalami kebangkitan.  

“Jika di tahun 2015 dan 2016 ekonomi kita tumbuh rata- rata 4 persen. Maka diakhir tahun 2017 mampu tumbuh 5,26 persen,”ucapnya.  

Bahkan, sebut dia,  perekonomian Kalsel kedepan diperkirakan  tumbuh lebih baik lagi.

“Mari kita maknai tema hari jadi tahun ini begawi giat rakyat rakat,  banua selamat  dalam kerja nyata membangun banua kita di masa depan,”tegasnya.

Upacara peringatan tersebut dipimpin Penjabat Bupati Tanah Laut Siswansyah dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Forkopimda Tanah Laut,  pimpinan SOPD Tanah Laut dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan tropi hadiah  Festival Olahraga antar Aparatur Sipil Negara 2018 Cabang Catur.

Untuk juara pertama catur beregu diraih Zainal Abidin, Yusdi Mursalin dan Hasmu Nurbana dan juara catur perorangan diraih Yusdi Mursalin.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018