Barabai, (Antaranews Kasel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) peringati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-68 sekaligus apel gabungan rutin Senin (13/8) di halaman kantor Bupati HST yang diikuti seluruh ASN) di lingkungan Pemkab HST.

Peringatan harjad itu ditandai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Provinsi Kalsel oleh salah seorang ASN di lingkungan Pemkab HST Zain Mahfuz, dimana disebutkan bahwa terhitung dan secara resmi sejak tanggal 14 Agustus 1950 Provinsi Kalsel resmi berdiri, sehingga setiap tanggal 14 Agustus diperingati.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Bupati HST H A Chairansyah mengingatkan pentingnya kerja nyata dan kerja bersama-sama untuk membangun Provinsi Kalsel, terutama di bidang perekonomian masyarakat.

Selain itu, berbagai keberhasilan yang diraih oleh Kalsel selama ini tentu saja berkat jasa oleh pemimpin atau gubernur Kalsel sejak jaman berdiri hingga sekarang, sehingga Kalsel dapat dikenal dan menjadi salah satu tujuan baik wisata maupun tujuan perdagangan, pemerintahan dan lainnya.

Gubernur juga menggelorakan semangat kepada seluruh masyarakat Kalsel untuk selalu "Bergerak", terutama para ASN dan seluruh masyarakat HST. 

Sedangkan tema yang diangkat pada Harjad ke-68 ini adalah Bagawi Giat Rakyat Rakat, Banua Selamat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018