Tanjung, (Antaranews Kalsel ) - Dinas Kesehatan Tabalong, Kalimantan Selatan menargetkan 95 persen anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun  mendapatkan imunisasi Measles dan Rubella.

Kepala  Bidang Pengendalian dan Pemberantasan  Penyakit Dinas Kesehatan setempat Muhammad Aries di Tanjung, Rabu menyampaikan sasaran imunisasi MR ini sebanyak 71.564 anak.
 
"Hari ini kita mulai canangkan pelaksanaan imunisasi MR dengan target 95 persen anak dan balita," jelaz Aries.
 
Imunisasi yang diperuntukkan bagi anak usia sembilan bulan dan 15 tahun ini dilaksanakan Agustus sampai September 2018 di tiap fasilitas kesehatan.

Pencanangan imuninasi ini ditandai dengan penyuntikan perdana siswa SD dan balita di halaman Puskesmas Mabuun disaksikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua TP PKK Syarifah Syifa serta perwakilan dari RSUD H Badaruddin Tanjung dan RS Pertamina.
 
Dalam sambutannya Anang menyampaikan  imunisasi ini komitmen pemerintah untuk mengeliminasi penyakit campak dan pengendalia penyakit rubella.

 "Kita berharap 2020 Kabupaten Tabalong bebas dari penyakit campak dan rubela," jelas Anang.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Syarifah Syifa meminta dukungan pengurus PKK tingkat kecamatan dan desa untuk menyukseskan imunisasi MR 

Pelaksanaan imunisasi serentak ini melibatkan 80 tenaga kesehatan.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018