Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Mantan Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan Kepegawaian Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Muhammad Taufik akhirnya mengisi jabatan Sekretaris Daerah yang selama dua tahun terakhir dipegang pelaksana tugas.

Pelaksana tugas Sekda drh Suyudi bisa kembali fokus sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

"Penjabat Sekretaris Daerah yang ditetapkan harus memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2018 tentang penjabat Sekretaris Daerah dan mendapat persetujuan dari Gubernur Kalimantan Selatan," ujar Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Kamis.

Wahid mengatakan, untuk pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, terdapat mekanisme baru dalam penempatan jabatan dimana merujuk pada Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dikatakan, pemilihan Pejabat Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memperhatikan syarat, kompetensi, kepangkatan, pelatihan, rekam jejak, dan integeritas.

Wahid melantik Penjabat Sekretaris Daerah dan lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Aula DR. KH. Idham Khalid Amuntai, Kamis.

Lima Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang dijabat Adi Lesmana yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda HSU.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diisi Hj. Anisah Rasyidah yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas.
 
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dijabat Muhammad Syarif Fajerian Noor yang sebelumnya Camat Haur Gading.

Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip diisi oleh Hj. Lailatanur Raudah yang sebelumnya menjabat Kabid Bina PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan.

Sedangjan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah diisi Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar.

Wahid juga mengucapkan selamat atas dilantiknya penjabat Sekretaris Daerah dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab HSU.

Ia berharap pejabat yang dilantik mampu melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang dipercayakan demi kemajuan dan kemakmuran daerah.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Sekda dan Lima pejabat Tinggi Pratama ini juga disaksikan oleh Ketua DPRD HSU, Forkopimda, pejabat Pemkab dan tokoh masyarakat, pemuda dan LSM.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018