Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Tanah Laut  menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Serba Ikan Tingkat Kabupaten Tanah Laut,  di Balairung Tuntung Pandang, Kamis (26/7).


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut  Rizayadi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun karena  merupakan program nasional,  dimulai tingkat kabupaten provinsi hingga nasional.

"Peserta mengikuti lomba ini berjumlah 11 peserta dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Tanah Laut,” ujar Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut Rizayadi, di Pelaihari.

Terpisah, Asisten Pemerintahan,  Hukum dan Politik Setdakab Tanah Laut H Sutrisno mengatakan, lomba tersebut sangat berguna dalam rangka mendorong dan meningkatkan kreativitas dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal dengan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan daya kreatifitas dan inovatif masyarakat dalam memanfaatkan dan mengembangkan bahan lokal menjadi pangan olahan yang beragam, bergizi seimbang dan aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  kegiatan tersebut  juga dalam rangka membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Acara tersebut dihadir Plt Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut  Hj Ayie Syahrian Nurdin dan jajarannya serta para peserta lomba.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018