Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Rombongan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotabaru, Salman Basri di Kotabaru, Selasa, mengatakan pemberangkatan rombongan JCH Senin (23/7) malam menggunakan delapan unit armada bus yang disiapkan pemerintah daerah.

Dari jumlah JCH seluruhnya 203 orang, yang berangkat bersama-sama sebanyak 195 orang. Sedangkan delapan orang jemaah lainnya memilih berangkat sendiri dengan kendaraan pribadi.

Rombongan JCH ini dilepas dari Mesjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru dan dijadwalkan masuk asrama haji pada Selasa (24/7) pukul 08.00 Wita.

Beberapa kegiatan di asrama haji antara lain penyerahan tanda pengenal, pemeriksaan barang bawaan, dan pemeriksaan kesehatan akhir.

Selanjutnya rombongan JCH Kotabaru yang tergabung di kloter empat bersama rombongan haji Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar direncanakan terbang ke Madinah pada Rabu (25/7) pukul 07.20 Wita.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meminta agar saat di tanah suci jemaah haji tak hanya mendoakan kebaikan untuk diri sendiri dan keluarga. Tapi juga mendoakan kemaslahatan dan kesejahteraan daerah.

"Keberangkatan jemaah haji ini tentunya dapat membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi daerah, karena jemaah haji selain mendoakan diri sendiri dan keluarga juga saya harap mendoakan agar Bumi Saijaan ini mendapat keberkahan," katanya.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018