Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Setelah lama dinanti publik Banua Kalimantan Selatan yang tak sabar melihat Kapolda berpangkat jenderal polisi bintang dua dan Wakapolda jenderal bintang satu, akhirnya Rachmat Mulyana dan wakilnya Nasri masing-masing resmi menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) dan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Kepastian kenaikan pangkat pimpinan Polda Kalsel itu setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengukuhkan keduanya dalam upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Jumat (13/7) pagi.

Bersama 18 Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya, Rachmat dan Nasri menjalani upacara kenaikan pangkat yang juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

Irjen Pol Rachmat Mulyana mengaku bersyukur atas amanah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diembannya kini bersama Wakapolda Brigjen Pol Nasri.

"Kenaikan pangkat sebuah amanah dari pimpinan yang harus diiringi peningkatan kinerja yang lebih baik dan maksimal dari sebelumnya," ucap Rachmat kepada Kantor Berita Antara.
 (antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Alumni Akpol angkatan 1988 A itupun meminta seluruh jajaran agar bisa menyesuaikan beban kinerja Polda Kalsel yang kini telah berstatus Tipe A.

"Jangan kecewakan pimpinan. Seluruh jajaran harus bekerja maksimal baik dalam tugas pelayanan kepada masyarakat maupun fungsi tugas lainnya," papar Rachmat menekankan.

Sekadar diketahuinya, kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Kalsel termuat dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/482/VII/HUM.1.1/2018 tanggal 12 Juli 2018 serta Keputusan Presiden Nomor 54/Polri/tahun 2018 tanggal 12 Juli 2018 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan Pati Polri.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018