Rantau, (Antaranews Kalsel) - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1010 Rantau sasar pembangunan jembatan di Desa Marampiau Kecamatan Candi Laras Selatan.

Dandim 1010 Rantau, Letkol Infantri Jumadal Aulia di Rantau mengatakan pembangunan jembatan ulin di Desa Marampiau sepanjang 20 meter dengan lebar  lebar 2 meter dengan tujuan memudahkan aktifitas warga dalam melakukan aktifitas.

"Apabila jembatan ini rampung, tentunya akan memudahkan aktifitas warga dalam melakukan aktifitas, misal dalam menuntut ilmu atau membawa hasil pertanian dan perkebunan warga," ujarnya.

Sebelumnya, warga harus berjalan atau memutar sekitar 4 kilometer untuk menyeberang, tentunya dengan adanya jembatan ini dapat mempersingkan jarak tempuh warga.

"Semoga kita bisa melaksanakan pembangunan ini dengan tepat waktu," harapnya.

Abdurrahman, salah satu warga Marampiau mengatkan, sangan senang dan terbantu dengan adanya pembangunan jembatan ulin pada program TMMD yang dilaksana di desanya tersebut.

"Kami sangat terbantu dengan adanya jembatan ini, biasanya kami jalan memutas waktu ingin ke majelis ilmu, namun dengan adanya jembatan ini, kami tinggal menyeberang saja sudah sampai," ujarnya.

Selain pembangunan jembatan ulin, TMMD Kodim 1010 Rantau juga  melaksankan pembutaan jalan tembus panjang 757 meter lebar 7 meter Desa Kembang Habang lama menuju Desa Suatu Lama Kec salam babaris,  pembuatan jalan tembus sepanjang 1 (satu) Km lebar 3 (tiga) meter dari Desa Hiyung tembus Desa Kepayang Kecamatan Tapin tengah.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018