Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H A Tamzil menganggap bahwa lomba mancing merupakan salah satu ajang dan upaya pengembangan sektor perikanan.

Hal tersebut disampaikannya saat mewakili Bupati HST menghadiri pembukaan lomba mancing yang diselenggarakan oleh Kodim 1002 Barabai, Minggu (1/7) di kolam halaman belakang Makodim yang juga dihadiri anggota Forkopimda dan seluruh peserta.

Menurutnya bagi Pemerintah Daerah hal ini merupakan salah satu wujud nyata dalam mendukung visi dan misi Kabupaten HST dengan meningkatkan pembangunan ekonomi kerayatan yang berbasis pertanian dengan mengembangkan dan menggiatkan pada sektor perikanan.

"Saya berharap melalui lomba mancing ini kita bersama-sama masyarakat menolak eksploitasi sumber daya alam dan komitmen meningkatkannya dengan berorientasi pada pelestarian ekosistem khususnya di sektor perikanan," katanya.

Sementara itu Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein yang membuka secara resmi mengatakan lomba mancing digelar dalam rangka komunikasi sosial kreatif dan merupakan upaya pihaknya serta anggota Forkopimda lainnya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kolam milik Pemda kita berdayakan, dan ini merupakan bentuk aplikasinya, bersama masyarakat TNI kuat, serta hubungan dengan Forkopimda dengan masyarakat semakin dekat melalui lomba mancing," ungkapnya.

Tambahnya lagi, lomba mancing ini diikuti oleh 168 peserta yang berasal dari Kabupaten atau Kota se-Kalsel dan ada juga dari Provinsi Kaltim dengan total hadiah sebesar Rp.32.500.000.

Lomba mancing tersebut dimulai dari pukul delapan pagi dan berakhir pada pukul lima sore.

Hasilnya adalah keluar sebagai pemenang atas nama Atah dari kota Barabai sebagai juara pertama, juara kedua atas nama Aman juga dari Barabai dan atas nama Nanda dari provinsi Kaltim sebagai Juara ketiga.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018