Tanjung, Antaranews.Kalel -  Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Suparman  menargetkan seluruh  kotak suara akan didistribusikan ke seluruh wilayah termasuk daerah terpencil hari ini.
    "Sebanyak 14 Tempat Pemungutan Suara yang masuk wilayah terpencil dan logistik akan distribusikan langsung hari ini," jelas Suparman di Tanjung, Senin.
    Untuk pendistribusian 14 kotak suara di wilayah terpencil KPU setempat bekerjasama dengan Tabalong Adventure Team mengingat akses yang harus ditempuh cukup sulit.
    TPS yang masuk wilayah terpencil masing - masing tiga desa di Kecamatan Bintang Ara yakni Desa Hegar Manah, Desa Dambung dan Desa Panaan.
    Sisanya tiga TPS di Kecamatan Muara Uya yakni Desa Salikung dan Desa Kumap.
    Anggota Divisi Logistik KPU Kabupaten Tabalong Murjani menyampaikan  sebanyak 10 unit mobil offroad yang diturunkan langsung mengantar logistik pilkada ke Panitia Pemungutan Suara di tingkat desa.
    "Tabalong Adventure Team nanti mengambil logistik pemungutan  suara ke PPK setelah itu diantar ke lokasi," jelas Murjani.
     Murjani menyampaikan hari ini seluruh logistik pemungutan suara harus didistribusikan ke seluruh kecamatan mulai dari surat suara, kotak dan bilik suara.
   Pendistribusian logistik pilkada juga dimonitoring oleh Bawaslu untuk memastikan seluruh perlengkapan sampai ke PPK hingga PPS.
    "Kita akan ikut mengantar logistik hingga ke tingkat kecamatan selanjutnya panwaslu kecamatan memantau pendistribusian hingga ke PPS," jelas anggota Bawaslu Kabupaten  Tabalong Ardiansyah.
     Selain itu dari Bawaslu Provinsi Kalsel juga akan melakukan monitoring sekaligus mengawal persiapan pungut dan hitung.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018