Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengharapkan seluruh aparatur negara di jajarannya, untuk melestarikan  tarbiah atau pendidikan  ibadah ramadan, dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja.

Hal itu dutarakan Paman Birin, sapaan akrabnya, di sela kegiatan halalbihalal Idul Fitri 1439 Hijriah   bersama karyawan karyawati Pemprov Kalsel, Lurah dan Camat se Kalimantan Selatan, di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (21/6) pagi

Menurutnya, ramadan yang telah kita tunaikan selama satu bulan dan baru berakhir, jangan sampai kemuliaan yang ditinggalkan berlalu begitu
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)
saja.
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)


"Banyak nilai ibadah dan kesantunan sosial  ramadan. Mari kita lestarikan dalam segenap aspek kehidupan. Bagi kita aparatur mari kita budayakan sifat jujur, bersih dan disiplin", ingatnya.

Halalbihalal Gubernur Kalsel dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. 

Tradisi religius pasca lebaran fitri ini juga dihadiri Ketua TP Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul
Jannah Sahbirin bersama pengurus.

Gusti Marhusin SAg, Lurah Sekumpul Kecamatan Martapura mengaku sangat terkesan bisa bersilaturahmi dengan gubernur dan jajaran.

Menurutnya, tradisi halalbihalal seperti ini terlebih mengundang para kades, lurah dan desa sangat positif.


Kegiatan ini juga sebagai simbol kepedulian dan penghargaan seorang gubernur atas tugas dan dedikasi perangkat pemerintahan di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan," puji Marhusin. (rny/bdm)

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018