Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan mengingatkan petugas di lapangan agar bisa memastikan arus kendaraan lancar selama musim mudik Lebaran tahun ini.

"Jangan sampai terjadi hambatan yang menyebabkan kemacetan. Anggota harus siaga terus 24 jam memantau arus lalu lintas terutama di jalur mudik," ucap Zulpan di Banjarmasin, Senin.

Selaku Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Intan 2018, Zulpan pun rutin melakukan pengecekan anggota di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran termasuk ke Terminal, pelabuhan dan bandara.

"Kita terus melaksanakan monitoring dan evaluasi atas penyelenggaraan angkutan umum yang sejak H-7 mulai ramai oleh pemudik," tuturnya.
(antarakalsel/foto/firman)

Kepada anggota, Zulpan juga menekankan untuk meningkatkan  kewaspadaan serta melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Semoga tugas pengabdian kita di bulan puasa dan Lebaran ini menjadi berkah dan Insya Allah dibalas oleh Allah SWT," katanya.

Saat mendatangi Pos Terpadu Polres Barito Kuala di Handil Bhakti, Dirlantas juga melakuka pengecekkan lokasi penutupan ruas Jembatan Pematang.
(antarakalsel/foto/firman)

Pada kesempatan itu, Kasub Satgas Kamsel AKBP Nina Rahmi yang mendampingi Dirlantas, juga memberikan pengarahan kepada unsur bantuan Potensi Masyarakat yaitu Pramuka Gugus Batola yang turut membantu berjaga di Pos Terpadu Operasi Ketupat Intan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018