Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali menyerahkan bantuan dana hibah tahun anggaran 2018 kepada tiga masjid dan satu pondok pesantren di Kecamatan Jorong, Selasa (5/6).


“Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1439 Hijriah di Kecamatan Jorong Pemkab Tanah Laut menyerahkan bantuan hibah untuk tiga masjid  dan satu pondok pesantren,” ujar Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani.

Menurut dia, tiga masjid yang mendapatkan dana hibah tersebut adalah, Masjid Nurul Huda sebesar Rp75 juta,  Masjid Darul Fallah Rp50 juta, Masjid Fathul Jannah Rp75 juta dan pondok pesantren Babussalam sebesar Rp300 juta.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah masjid, jelas dia, pihaknya juga menyerahkan bantuan dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari sebanyak dua gulung karpet sajadah  dan dari Bank BRI Cabanag Pelaihari sebanyak dua gulung karpet sejadah.

“Bantuan lainnya juga diserahkan melalui program Tala Taqwa untuk kaum masjid sebanyak 30 orang dan bantuan paket sembako sebanyak 10 paket untuk fakir miskin dan dhuafa,”ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga menyerahkan bantuan dari aparatur sipil Negara lingkup Pemkab Tanah Laut kepada anak yatim piatu serta bantuan sosial terencana diserahkan Pjs Ketua PKK Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018