Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 350 anak lebih mengikuti sunatan massal Ramadhan 1439 hijriah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan (TP PKK) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Kamis (24/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pendopo Balahendang Rantau, dihadiri oleh Penjabat Bupati Tapin Gusti, Syahyar, jajaran pimpinan SOPD, Camat se-Kabupaten Tapin, Ketua dan anggotan TP PKK Tapin, dan perusahaan-perusahaan pendukung pelaksanaan Sunatan Massal Ramadhan 1439 H.

Kepala Dinas Kesehatan, H Errani Martin dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan sunatan massal tahun ini diikuti oleh 350 anak lebih dari 12 kecamatan se Kabupaten Tapin.

"Kita targetkan 350 lebih anak, namun pendftaran terus kita buka hingga sekarang dan akan terus kita layani," ujarnya.

Sunatan massal ini, tambah dia, guna meningkatkan derajat kesehatan dan sebagai perhatian pemerintah terhadap masyarakat khususnya bagi anak-anak, untuk perkembangan anak agar lebih sehat, bersih, dan menjadi anak yang berkualitas.

"Pada pelaksanaan sunatan massal ini, Dinas Kesehatan menyiapkan 40 tenaga medis yang terdiri dari dokter bedah, dokter umum, apotiker, dan tenaga medis lainnya," ujarnya lagi.

Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syahyar dalam sambutannya berharap sunatan massal Ramadhan 2018 ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Tentunya kegiatan seperti ini akan terus kita dukung untuk kesehatan anak untuk menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan ajaran Rasulullah," ujarnya.

Tidak lupa juga Pj Bupati mengucapkan terima kasih atas segala dukungan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tapin atas terlaksananya sunatan massal ini.

"Pemerintah dan perusahaan harus saling bersinergi dalam membangun daerah, dari pembangunan kesehatan, pendidikan, insfratruktur, dan  perekonomian guna mensejahterakan masyarakat," tutup Gusti Syahyar.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018