Banjarmasin,(Antaranews Kalsel) - Rapat anggota Komite Olahraga Provinsi (Rakonprov) Kalimantan Selatan memilih Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2021.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan menang melalui pemungutan suara sebanyak 25 suara, unggul tipis dari Kota Banjarmasin yang meraih 24 suara, sementara Kota Banjarbaru hanya meraih 13 suara pada Rakonprov Kalsel yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalsel, Kamis malam.

Sebenarnya, dalam Rakonprov tersebut ada sebanyak 63 suara yang berhak memilih calon tuan rumah Porprov XI tahun 2021, namun hanya 62 suara yang sah, satu suara dinyatakan tidak sah atau rusak.

Ketua KONI Kalsel H Bambang Purnama menyatakan, selamat atas dipilihnya Hulu Sungai Selatan dalam Rakonprov menjadi tuan rumah Porprov XI tahun 2021.

Dia mengapresisasi berjalan aman dan lancarnya acara Rakonprov Kalsel tahun 2018 sekalian pemilihan tuan rumah Porprov XI tahun 2021 ini meski terjadi persaingan ketat.

"Hasil pemilihan ini akan KONI provinsi serahkan kepada gubernur, sebab penentu trakhir adalah beliau," ujarnya usai acara tersebut.

Dia menyatakan, Hulu Sungai Selatan belum pernah sama sekali menjadi tuan rumah Porprov, sementara dua calon lain sudah pernah.

"Jadi baik juga untuk pemerataan, di mana daerah yang belum pernah menjadi tuan rumah Porprov diberi kesempatan," ucapnya.

Dia merasa Hulu Sungai Selatan bisa memberikan pergelaran Porprov XI dengan sangat meriah, lebih meriah dari gelar Porprov X tahun 2017 di Kabupaten Tabalong.

"Yang paling penting Hulu Sungai Selatan bisa mulai membangun venue-venue olahraga dari sekarang, hingga semua cabang olahraga nantinya bisa dipertandingkan," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018