Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jangan lamban atau galai dalam bekerja.

Menurutnya saat ini telah memasuki bulan kelima di triwulan kedua, dimana diharapkan pemegang kebijakan pada SOPD masing-masing dapat melaksanakan kegiatan sesuai anggaran yang telah direncanakan dan tertulis dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

"Jangan pada akhir tahun terkesan kerjaan itu baru diselesaikan dan juga tergesa-gesa sehingga hasil pekerjaan tidak efektif," tegasnya.

Plt Bupati juga menghimbau agar para ASN dapat selalu bekerja dengan baik, penuh semangat dan mengutamakan pelayanan publik.

"Kerjaan itu harus dilaksanakan sejak sekarang atau sejak DPA disahkan dan diserahkan pada masing-masing SOPD untuk kemudian dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Chairansyah juga menginginkan agar setiap pelaksanaan pekerjaan dan anggaran jangan sampai di luar jalur dan koridor sehingga pada akhirnya akan bermasalah dengan hukum dan lain sebagainya.

Selain itu, Dia juga menyinggung agenda besar Pemkab HST yang harus tetap konsisten dilaksanakan, yaitu penataan keuangan dan administrasi yang harus sesuai aturan serta tertib. Yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan peraihan Adipura.

Dimana kedua agenda besar ini seperti penataan keuangan dan tertib administrasinya akan mendapat penghargaan serta rewards dari pemerintah pusat yang tentunya akan menopang pendapatan daerah.

Selain itu, Adipura yang diraih HST sebanyak Lima kali diharapkan menjadi guru bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama para ASN baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal, karena para ASN merupakan contoh teladan bagi masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018