Martapura, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar tahun 2018 di Mahligai Sultan Adam Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (25/4).

H Saidi Mansyur juga mengatakan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banjar harus di atasi bersama baik oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, TNI, Polisi serta unsur masyarakat lainnya.Agar bencana kebakaran cepat teratasi dan tidak menimbulkan kerugian material, kesehatan ataupun lainnya.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar yang  dihadiri Komandan Kodim 1006 Letkol Inf. Muhammad Goffar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana Serta lainnya mengatakan pelaksanaan rapat ini sangat penting guna kesiap siagaan Pihak BPBD serta pihak lainnya mengatasi Kebakaran Lahan di Lingkungan Sekitarnya.

Sementara Kabid Kesiapsiagaan dan Penanggulanan Bencana BPBD Kabupaten Banjar M Syarwani melaporkan , titik api Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018 ini sebagian besar berada di Wilayah Perkebunan dan Pertanian .

Jadi Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Banjar tahun 2018 diadakan adalah untuk mempermudah koordinasi apabila tiba-tiba terjadi bencna hutan dan lahan, jadi kebakaran hutan dan lahan tersebut dapat di atasi secepat mungkin.

Dan tidak menimbulkan kabut asap yang merugikan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan Khususnya Kabupaten Banjar./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018