Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kopral Dua (Kopda) Yanuar Pribadi berhasil menyabet dua gelar juara pada ajang Body Contest dan Men's Sport bertajuk Danrem 101/Antasari Cup 2018 "Antasari Bergerak" yang berlangsung  di Hotel Banjarmasin International (HBI), Minggu (22/4).

"Alhamdulilah menjadi terbaik kategori Body Contest Khusus TNI/Polri dan juara kedua kategori Body Contest Pemula," kata Kopda Yanuar yang berdinas di Kodim 0907/Tarakan namun mewakili Korem 101/Antasari pada kejuaraan kali ini. 

Untuk kategori Body Contest Pemula, Kopda Yanuar kalah dari Ulah (31), peserta asal Kabupaten Balangan yang menjadi terbaik dan berhak atas hadiah uang Rp3,5 juta.

Sementara dikategori Body Contest Khusus TNI/Polri yang juga berhadiah uang Rp3,5 juta, Kopda Yanuar bersaing ketat dengan Brigadir Frieder Alberth Wowor asal Polda Kalimantan Tengah namun mewakili satuan di Kalsel, yakni Polres Hulu Sungai Utara yang meraih juara kedua. 

Sedangkan di kategori Mens Sport Physique, Aan Fadilah berhasil menjadi yang terbaik dan berhak atas uang tunai Rp4 juta, piala, piagam dan souvernir.
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya didampingi Dandenpom VI-2 Banjarmasin Mayor CPM Sugiarto bersama Serda TNI Bambang HR (antarakalsel/foto/firman)


Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengaku bersyukur atas suksesnya kejuaraan yang digagasnya itu hingga jumlah peserta mencapai 330 orang.

Dia pun berjanji menggelar kejuaraan serupa secara rutin dengan harapan bisa muncul bibit-bibit atlet binaraga profesional yang kedepannya dapat mewakili Provinsi Kalsel khususnya di kancah nasional.

"Setiap kejuaraan olahraga menimbulkan sportifitas dan kebersamaan. Apalagi bidang binaraga, tentunya hanya orang dengan pola hidup sehat dan benar-benar menjaga asupan makanan yang bisa menjadi juaranya," tandas Danrem yang akrab disapa Putra itu.

Menariknya, ketika "guest pose"  menampilkan Serda TNI Bambang HR yang merupakan atlet binaraga Wasaka KONI Kalsel, Danrem memberikan apresiasi berupa piala khusus dan uang tunai kepada anggota yang berdinas di Kodim 1003/Kandangan itu.

"Anggota TNI seperti Serda Bambang patut dicontoh, dan saya harap lebih banyak lagi muncul atlet-atlet berprestasi dari prajurit TNI khususnya jajaran Korem 101/Antasari," pungkas Putra ketika menyerahkan tropy khusus kepada Bambang di atas panggung.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018