Kota Banjarmasin kembali merebut juara umum Pekan Olah Raga VIII Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di Kabupaten Kotabaru 28 November - 5 Desember 2010.
        
Sebelumnya pada Porprov VII Kalsel yang berlangsung di Kabupaten Tapin empat tahun silam, Kota Banjarmasin juga berhasil merebut juara umum pesta olah raga begengsi tingkat provinsi tersebut, demikian dilaporkan, Minggu.
        
Ketua KONI Banjarmasin H. Jumaderi Masrun ketika dihubungi menyatakan bersyukur kontingennya berhasil meraih medali terbanyak sehingga mengantarkan kota yang berjuluk seribu sungai itu sebagai juara umum Porprov VIII.
       
"Sebelum gelar Porprov VIII Kalsel di 'Bumi Sa-ijaan' Kotabaru kami sudah bertekad untuk merebut kembali gelar juara umum dan Alhamdulillah berhasil," tandasnya menjawab ANTARA.
        
Keberhasilan meraih juara umum tersebut berkat keuletan serta kerja sama yang baik dari kontingen Banjarmasin ditambah spirit  Pemerintah Kota dan secara khusus dari Wali Kota H. Muhidin.
        
Selain itu tidak terlepas dari pelatihan yang intensif para atlet serta pelatih yang tidak bosan-bosannya memberikan latihan dan bimbingan, lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tersebut.
        
"Kita berharap semangat juang atlet kota seribu sungai Banjarmasin terus berkobar tidak akan memudar hingga Porprov IX Kalsel yang direncanakan di Kabupaten Banjar terlebih menghadapi PON di Pekanbaru Riau yang dijadwalkan 2012," demikian Jumaderi.
        
Data Media Center Porprov VIII di "kota bamega" Kotabaru hingga Sabtu (4/12) sore tercatat kedudukan tertinggi Kota Banjarmasin dengan perolehan medali : 84 emas, 80 perak dan 66 perunggu, kemudian kontingen tuan rumah Kotabaru 64 emas, 39 perak dan 73 perunggu.
        
Posisi ketiga eks tuan rumah Porprov VII (Tapin) dengan perolehan 51 emas, 45 perak dan 65 perunggu kemudian eks tuan rumah Porprov VI Kota Banjarbaru yang ketika itu sebagai juara umum namun pada Porprov VIII hanya mendapat 31 emas, 38 perak dan 57 perunggu.
        
Sedangkan peringkat terakhir atau ke-13 Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan perolehan dua medali emas, empat perak dan 19 perunggu.*2*

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010