Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengutarakan, di masa kepemimpinannya bersama Wabup H Rahmadian Noor akan merencanakan pembangunan sarana transportasi menghubungkan Kecamatan Kuripan-Tabukan-Bakumpai-Marabahan atau disingkat Kutabamara.


Pernyataan Hj Noormiliyani AS tersebut dilontarkannya saat menghadiri peringatan Isra Miraj 1439 Hijriyah yang dilaksanakan KKG se-Kecamatan Tamban di Mesjid Nurul Islam Desa Jelapat I, Selasa (10/4).

“Jadi untuk 5 tahun mendatang kami akan mengerjakan program Kutabamara sambil menyempurnakan bagian-bagian lain termasuk program pembangunan jalan Tamansari Bunga (jalan yang menghubungkan Kecamatan Tamban - Mekarsari - Tabunganen) yang masih perlu penyelesaian,”ujarnya.

Sebenarnya, terang mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini, konsep pembangunan Kutabarama sudah ada sejak kepemimpinan H Hasanuddin Murad.

Diera kepemimpinan bersama Rahmadi, sebut Noormiliyani, mereka akan menata ulang rencana program pembangunan Kutabamara untuk pengerjaan 5 tahun ke depan.

Isteri Bupati Batola periode 2002-2007 dan 2007-2017 H Hasanuddin Murad mengakui, untuk merealisasikan pembangunan Kutabamara ini sesuatu yang tidak mudah di tengah Pemerintah Pusat lagi gencar-gencarnya melakukan pembenahan infrastruktur.

Lebih-lebih saat ini suasananya menjelang tahun politik yang tidak menutup kemungkinan anggaran bagi daerah bisa dikurangi sehingga berdampak berkurangnya kegiatan pembangunan di daerah.  

Jika itu terjadi, lanjutnya, tentunya menuntut kemampuan masing-masing daerah untuk pandai-pandai menggali peluang baik dari potensi sendiri maupun dari pihak-pihak kementerian yang ada di pusat.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018