Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat Kalsel berkumpul di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru bergabung dalam jamaah zikir bersama mengharap keberkahan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Acara keagamaan yang diprakarsai Polda Kalsel itu menyedot banyak orang ang datang dari berbagai daerah seperti Banjarbaru, Martapura, Banjarmasin hingga Kota Pelaihari dan Rantau, Kabupaten Tapin.

"Alhamdulilah Polda Kalsel bisa menggelar zikir akbar dan doa bersama ini, kami warga sangat senang," ucap Nurul Huda, warga Kota Banjarbaru yang turut hadir bersama lima ribu jamaah yang memenuhi GOR Rudy Resnawan, Sabtu pagi.
(antarakalsel/foto/firman)

Kegiatan bertajuk Zikir Akbar bersama Ustadz Arifin Ilham itu memang khusus dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah. 

Nampak hadir KH Ahmad Zuhdiannoor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi bersama para tokoh agama lainnya termasuk dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).
(antarakalsel/foto/firman)

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, pada momen peringatan Isra Miraj pihaknya ingin mengambil intisari keberkahan perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW yang mendapat perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu.

"Kami menyemarakkan syiar Islam dengan memperingati Isra Miraj bersama masyarakat Kalsel. Sesuai tema, dengan hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter pengabdian insan Bhayangkara guna mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang kondusif di Kalsel," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018