Barabai, (Antaranews Kalsel) - Setelah hampir satu tahun jabatan Komandan Kodim 1002/Barabai kosong, akhirnya secara resmi dilantik Letkol Inf Nur Rohman Zein untuk memimpin wilayah Distrik Militer di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pergantian tongkat Komando dan serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya di Makorem 101/Antasari Banjarmasin, Jumat (13/4).

Dandim 1002/Barabai yang baru tersebut tercatat sebelumnya juga pernah menjabat selama 16 bulan sebagai Komandan Yonif 623/Bhakti Wira Utama (BWU).

Berikutnya Nur Rohman Zein sejak Tahun 2016 yang lalu juga pernah menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam VI/Mulawarman Gunung Kupang.

Selain itu Danrem juga melantik Dandim 1003/Kandangan yang baru yaitu Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menggantikan Letkol Inf Gufron yang dipercaya menjabat sebagai Kodam VI/Mulawarman.

Danrem berharap dengan pergantian jabatan di tubuh TNI ini dapat memberikan penyegaran sistem organisasi dan sebagai pembinaan karir para prajurit.

"Semoga dengan jabatan baru ini para prajurit dapat mengemban amanah dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara untuk lebih meningkatkan kemajuan di wilayah yang Dia pimpin," katanya.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada para Dandim dan agar segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, kenali tugas dan anak buah serta tanggung jawab, jalin koordinasi dengan satuan atau Dinas jawatan guna mempelancar tugas satuan.

"Menjadi Dandim juga berkewajiban menciptakan iklim harmonis bersama seluruh aparat Pemerintah Daerah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya. Oleh karena itu lakukanlah tugas-tugas Pembinaan Kewilayahan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018