Sebanyak empat rumah di Desa Sei Pimping RT 2 Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan selasa malam ludes terbakar.

Keterangan di lokasi kejadian, Rabu menyebutkan akibat amukan si jago rumah, rumah milik Suyatno, Ahim, Hendri dan Umuk yang terbuat dari kayu hangus terbakar.

"Sebelum kebakaran terjadi pemadaman listrik dan api berawal dari rumah milik Umuk," jelas salah satu warga Desa Sei Pimping, Ibnu.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi dan pada saat kebakaran rumah Umuk dalam keadaan kosong. Kepala Badan Kesbanglinmas Tabalong, Saberan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut dan kerugian yang diderita mencapai ratusan juta.

"Tercatat ada empat rumah yang ikut terbakar karena terbuat dari kayu akhirnya api dengan cepat memusnahkan rumah warga," jelas Saberan.

Sementara itu Bupati Tabalong, Rachman Ramsyi didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong meninjau lokasi kebakaran, Rabu pagi.

Sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang Rp5 juta per KK termasuk 100 keping papan, 50 lembar seng, beras satu karung, pakaian serta peralatan dapur.

Ãœntuk meringankan beban para korban kebakaran, pemerintah daerah memberikan bantuan berupa papan, seng, beras dan uang, setidaknya mereka bisa membangun kembali rumah yang terbakar," ujar Bupati./mia/B

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012