Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pondok Makan Adya merupakan pusat kuliner bakar dan goreng yang berlokasi di jalan A Yani, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), setahun terakhir usaha kuliner ini berkembang pesat, karena menunya yang beragam dan mengunggah selera, juga harga kampung yang terjangkau semua kalangan.


Pemilik Pondok Makan Adya, Didi, di Kandangan, Rabu (21/3), mengatakan usaha yang digelutinya merupakan usaha keluarga, dimana nama pondok makan "Adya" diambil dari salah satu nama anaknya, dan usaha ini berdiri baru setahun menyajikan jenis makanan goreng dan bakar dalam bentuk prasmanan, antara lain sup buntut dan ayam kampung.

"Kita buka dari Jam 09.00 Wita dan tutup habis Shalat Isya, selain pengunjung menikmati masakan yang disajikan juga diberikan hiburan panggung musik sekali dalam seminggu, hiburan musik ini dimulai dari jam 10.00 Wita  hingga jam 15.00 Wita,"katanya.

Dijelaskan dia, hiburan ini khusus diperuntukan bagi para pengunjung pondok makan, setiap pengunjung yang ingin menyumbangkan lagu juga boleh menampilkan kebolehannya dalam olah vokal, suasana yang nyaman dan santai diciptakan agar pengunjung terpuaskan dan menjadi ciri kekhasan pondok makan ini berbeda dengan rumah makan lainnya.

Pengunjung Pondok, Putu Abdi mengatakan sering berkunjung ke pondok makan ini, karena menyukai kuliner bakar dan suasananya, sebelumnya juga di tempat yang sama dirinya bersama teman-temannya juga makan bersama, untuk merayakan hari ulang tahun salah satu rekan kerja.

Disamping lokasinya yang strategis karena berada di pusat kota, banyak kalangan dari masyarakat umum hingga pejabat menikmati masakan diselingi musik dari panggung hiburan yang berada di  samping Pondok Makan Adya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018