Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 20 orang calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) yang telah ditetapkan lolos seleksi administrasi, akan mengikuti kembali test CAT (Computer Assited Test).

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten atau Kota Wilayah 1, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Ichsan Anwary, di Banjarmasin, Senin (19/3) mengatakan, peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi wajib mengikuti test CAT pada tanggal 26 Maret 2018, pada pukul 07.30 sampai 10.30 wita.

"Untuk pelaksanaan test bertempat di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Jalan Letjen S Parman, Komplek Rumah Sakit Islam Banjarmasin, dan peserta yang mengikuti diminta hadir 30 menit sebelum test dilaksanakan,"katanya.

Dijelaskan dia, nama-nama 20 orang yang lulus administrasi dari Kabupaten HSS, antara lain Bulqiati Rahmini, Eva Octavianty, Hamliansyah, Ihsan, Juhairi Ramadhan, Kamaludin, Kasmanul Hakim, Malik Marwan, Muhammad Supian Tauri.

Kemudian, Muhammad Surzili, Muhammad Thamrin, Nida Guslaili Rahmadina, Redy Rosyadi, Sari Agustina, Siti Mairiyani, Siti Mulyani, Surya Hendriyadi, Syamsul Irfan, Syamsuri, Syarifah Irne Rahmawati.

Penetapan kelulusan seleksi administrasi untuk calon komisioner KPU  Periode 2018-2023 ini tertuang dalam surat Tim Seleksi Anggota KPU Kabupaten atau Kota Wilayah Kalsel 1 Provinsi Kalsel Nomor 09/PP.06.Pu/63/Timsel 1/2018.

Dari hasil penetapan kelulusan seleksi administras ini diketahui tiga anggota komisioner KPU HSS yang kembali mendaftarkan diri juga lulus seleksi administrasi,  yakni Nida Guslaili Rahmadina, Ihsan dan Syamsul Irfan.

Persaingan menduduki anggota KPU HSS diperkirakan akan berlangsung ketat, sebab yang ditetapkan sebagai anggota tidak akan lima orang lagi, tapi hanya tiga orang saja sesuai dengan jumlah penduduk.

Dari total yang mendaftar nantinya akan dipilih hanya enam orang saja sebelum dikirim ke KPU RI untuk menentukan sebagai anggota KPU HSS,  dan dari enam orang nanti hanya akan dipilih tiga orang sebagai anggota KPU HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018