Barabai, (Antaranews Kalsel) - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) gelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris Variasi dan Formasi (PBB V For) Tingkat penggalang SMP dan MTs sederajat.
 

Acara yang bertempat di terminal Pantai Hambawang Kecamatan LAS Sabtu (17/3), tersebut diikuti sebanyak 18 regu dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten HST.

Ketua Pelaksana M Baqi Mussyadad menyampaikan setiap sekolah boleh mengirimkan sebanyak 2 regu dan total pesertanya yang mengikuti adalah sebanyak 214 orang.

"Setiap peserta wajib menampilkan 16 gerakan dan variasi PBB dengan durasi waktu maksimal 10 menit," katanya.

Setelah proses penilaian dari dewan juri dari Kwarran LAS H Majedi Noor, Danramil Kecamatan LAS Henri Murpianto, Briptu Mahlufi dan Murjani Keluar sebagai juara pertama yaitu SMPN 1 Batu Benawa Putra dengan jumlah nilai 3804.

Juara kedua diraih oleh SMPN 2 Barabai dengan nilai 3707 dan juara ketiga didapatkan oleh MTsN 10 HST dengan jumlah nilai 3661.

Sedangkan untuk juara pertama Madya jatuh kepada MTsN 11 Putri dan juara pertama Purwa diraih oleh MTs Nurhidayah Hantakan.

Trofy dan hadiah diserahkan langsung Camat LAS M Afni Hidayat yang sebelumnya menjadi pembina upacara penutupan.

Dalam sambutannya Afni mengapresiasi kegiatan-kegiatan para pelajar yang kreatif khususnya kepramukaan di kecamatan LAS.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menggali potensi-potensi para pelajar kita dalam baris-berbaris dan yang terpenting juga kita sama-sama menjauhi narkoba untuk masa depan yang lebih baik," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018