Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah bertekad mengoperasikan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah untuk bisa melayani kesehatan masyarakat secara mandiri.

Menurut Herman, tekad tersebut, telah menjadi komitmen sejak dua tahun kepememimpinannya bersama Wali Kota Banjarmasim H Ibnu Sina.

"Jadi sudah kita samakan tekad bersama pengoperasian RS Sultan Suriansyah bisa berhasil tahun ini," ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Kota Banjarmasin harus segeranya memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), agar segeranya pula dapat melayani kesehatan masyarakat secara mandiri.

"Saat ini hanya Pemerintah Kota Banjarmasin saja lagi yang belum miliki RSUD," paparnya.

Selanjutnya, di sisa kepemimpinan Ibnu-Herman, penyelesaian RS Sultan Suriansyah menjadi salah satu prioritas. Tahapan yang akan dilakukan, diantaranya pengadaan alat kesehatan.

Sedangkan untuk, sarana gedung RS Sultan Suriansyah yang berada di Jalan RK Ilir dekat bantaran Sungai Martapura tersebut, sudah cukup memadai untuk dioperasionalkan.

Selain fokus untuk RSUD Sultan Suriansyah ini, pemerintahannya juga akan tetap fokus membangun dan memperbaiki kondisi sungai, yang merupakan identitas Kota Banjarmasin yang berjuluk kota seribu sungai.

Terlebih, Kota Banjarmasin memiliki misi akan menjadi kota sungai terindah di Indonesia.

Menurut Hermansyah, pemerintahanya juga akan mewujudkan lebih kuat lagi sinergitas di semua lapisan masyarakat, hingga menjadikan kota ini barasih wan nyaman (Baiman).

Modal tiga tahun berturut-turut mendapat penghargaan Adipura Kirana, memacu Kota Banjarmasin pada tahun 2018 ini untuk meraih Adipura Kencana.

Selain masalah kebersihan dan penghijauan kota terus digalakkan, pemerintah kota juga terus melakukan perbaikan drainase dan trotoar jalan.

"Rencananya tahun ini akan kita kerjakan trotoar jalan sepanjang Jalan A Yani hingga KM 6, sebab sebagai jalan protokol utama di ibu kota provinsi ini," jelasnya.

Dia berharap, masyarakat terus mendukung pemerintahannya hingga akhir 2021 nanti, sehingga pembangunan untuk kesejahteraan warga bisa diwujudkan bersama, demikian kata Hermansyah.(Adv)

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018