Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Sabana Atmojo memberikan sosialisasi Aplikasi Sasirangan milik Polda Kalsel kepada ratusan komunitas motor yang hadir dalam acara Jambore bikers Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Regional Kalsel di kota setempat.  

"Aplikasi Sasirangan yang saya sosialisasikan itu merupakan program unggulan Polda Kalsel dalam hal memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kalsel," tutur Sabana yang juga sebagai Pembina Dewan Nasional dalam Organisasi Club Motor YVCI. 
   
Dikatakannya, para komunitas yang hadir dalam acara itu diajak untuk perlunya menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas saat di jalan raya. 

Selain itu, para komunitas motor juga diajak untuk pentingnya memerangi berita hoax atau berita bohong yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Pria lulusan Akpol angkatan 1999 itu terus mengatakan, para komunitas motor di Kalsel, harus bisa bersama-sama mencegah adanya gank motor di Kalimantan Selatan. 
 
"Gunakan Aplikasi Sasirangan apabila masyarakat membutuhkan bantuan polisi atau melaporkan sesuatu kejadian tindak pidana di daerahnya masing-masing," ucap perwira yang akrab dengan awak media itu. 

Dia juga terus mengatakan, Aplikasi Sasirangan yang diciptakan untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat itu merupakan wujud dari Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter). 

Acara Jambore Bikers Yamaha Vixion Club Indonesia itu bertempat di Lapangan Kodim Pelaihari, pada Sabtu (17/2) malam, sekitar pukul 20.00 WITA. 

Dalam acara itu juga dihadiri perwakilan Polres Tanah Laut, Kodim Pelaihari, Dinas Perhubungan, dan dari berbagai komunitas club motor dari berbagai daerah di kalimantan selatan yang berjumlah kurang lebih ratusan bikers. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018