Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua PKG (Pusat Kerja Gugus) Kecamatan Banjarbaru Utara Siti Rusdah, Bunda PAUD Kecamatan Banjarbaru Utara dan Bunda PAUD se Kecamatan Banjarbaru Utara menggelar latihan  manasik haji yang diikuti 800 anak usia dini se-Kecamatan Banjarbaru Utara tahun 2018 di Aula Madinah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Senin (12/2).

Ketua Pusat Kerja Gugus Kecamatan Banjarbaru Utara Siti Rusdah menyampaikan kegiatan manasik haji ini adalah sebagian dari pendidikan karakter bagi anak-anak PAUD se Kecamatan Banjarbaru Utara, sehigga mereka dapat mengerti tata cara pelaksanaan haji bagi umat muslim yang mampu.

Hj Ririen Nadjmi Adhani menilai bahwa kegiatan manasik haji ini sangat baik bagi anak-anak usia dini agar mereka dapat memahami tata cara ibadah haji sejak dini dan juga untuk menanamkan nilai dan norma ajaran islam.

Selain itu, kegiatan ini tentunya juga akan melatih kesabaran dan membudayakan kebiasaan antri, kesabaran, disiplin, bertanggung jawab atas diri sendiri, dan kemandirian.

Hj Ririen berpesan kepada anak-anak PAUD se Kecamatan Banjarbaru Utara pada peragaan manasik haji anak usia dini agar dapat mengikuti kegiatan manasik haji ini dengan baik dan perhatikan seluruh petunjuk yang dijelaskan agar dapat menyelesaikan manasik haji ini dengan sempurna dan menambah pengalaman baru bagi kalian.

Selain untuk menanamkan nilai-nilai dan ajaran islam terhadap anak sejak dini, yang tak kalah pentingnya peragaan manasik haji ini untuk lebih mempererat ukhuwah islamiah, baik antar sesama murid maupun para guru serta orang tua murid.

Diharapkan dengan peragaan manasik haji pada hari ini, anak-anak PAUD se Kecamatan Banjarbaru Utara dapat mengenal tata cara berhaji dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah, serta memiliki semangat dan cita-cita untuk berhaji ke tanah suci saat kalian dewasa nanti, karena menunaikan ibadah haji adalah impian yang sangat dirindukan oleh setiap umat muslim.

Bunda PAUD Kota Banjarbaru juga berpesan kepada anak-anak PAUD se-Kecamatan Banjarbaru Utara agar harus selalu menghormati guru kalian, patuhi nasehat orang tua dan baik kepada teman-teman kalian, serta tekunlah belajar dan beribadah, agar cita-cita kalian dapat tercapai./f

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018