Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Kebakaran yang terjadi,Senin (12/2), di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), selain menghanguskan kios juga mengakibatkan korban luka.

Admin Info Daha Negara, Ariyadie Pratama, mengatakan satu orang yang mengalami cedera luka bakar, yakni H Kasim (58), yang merupakan pemilik kios yang terbakar pukul 13.10 wita.

"Melihat api yang membesar, warga langsung menghubungi Unit Pemadam Kebakaran untuk meminta lertolongan, dan sekitar 40 menit  kebakaran berhasil dipadamkan oleh BPK,"katanya.

Dijelaskan dia, kebakaran ini menghanguskan sebuah rumah yang juga berfungsi sebagai kios, sebuah mobil, sepeda motor dan satu orang cedera luka bakar langsung dievakuasi di RSUD H Brigjen H Hassan Basry, Kandangan.

Kebakaran yang terjadi di jalan utama dari dan menuju ke wilayah Nagara ini sempat mengalami kemacetan hingga ratusan meter panjangannya, setelah api berhasil dipadamkan, jalur lalu lintas kembali normal.

Diketahui Pemilik rumah yang mengalami luka ini sempat mencoba menyelamatkan harta bendanya, namun api yang membesar dan cuaca panas mengakibatkan api melumat habis rumah yang dihuni satu KK terdiri tiga jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Kebangsaan dan Politik HSS, Efran,mengatakan bahwa korban musibah kebakaran telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Dugaan sementara adanya unsur kelalaian manusia, penyebabnya dari bensin eceran yang terbakar akibat kelalaian," katanya.

Kapolsek Kandangan, IPTU Yahya, membenarkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi diwilayahnya, dan saat inj pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018