Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) gelar upacara gabungan  pengamanan serta syukuran malam tahun baru. 

Bertempat di Halaman Mako Polres HST Minggu (31/12) sekitar pukul 20.30 wita, apel gabungan diikuti oleh TNI dan Polri, Satpolpp serta Pramuka yang diawali dengan syukuran do'a bersama menyambut tahun baru 2018 dan ceramah oleh Ustadz H M Arsyad. 

Saat itu, Bripda Wira Sanjaya sebagai anggota termuda dan Ipda Prabowo yang naik pangkat mendapatkan kesempatan pertama disuapi Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo potongan nasi tumpang. 

Kapolres berharap dengan pengamanan gabungan ini lebih memperkuat dan memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam melakukan kegiatan bertahun baru.

"Semoga dengan kita meluangkan waktu melakukan pengamanan ini selalu diberkahi oleh Allah saat yang lainnya sedang menikmati liburan dan beristirahat," katanya. 

Dia menjelaskan biasanya malam tahun baru banyak berbagai kegiatan masyarakat baik itu yang positif dan tak jarang ada juga yang negatif. 

"Untuk itu perlu kita lakukan berbagai macam kewaspadaan dini dan keamanan serta pengaturan lalu lintas agar malam ini berlangsung kondusif," katanya. 

Lebih lanjut Dia menyampaikan selain beberapa titik di persimpangan kota Barabai dilakukan penjagaan juga dilakukan pengamanan di Markas Polres. 

"Hal itu juga untuk mempertebal keamanan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, dan setelah habis giat kita akan kumpul kembali," katanya. 

Dalam Tausiyahnya H Muhammad Arsyad juga berharap agar segala hajat dan cita-cita terkabul dan anak-anak  terhindar dari berbagai macam masalah yang sedang mengancam Negara.

"Ancaman yang dapat memecah belah bangsa itu adalah narkoba yang mungkin saja sudah masuk ke lingkungan TNI, Polri, ulama maupun masyarakat dan anak-anak kita sekarang," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017