Barabai, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah bersama tim gabungan membangun pos pengamanan di tempat obyek wisata, selama libur panjang dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru.

Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo didampingi Ps Kasi Propam Aiptu Iwan Suwarna mengecek kesiapsiagaan petugas di Pos Pengamanan, Wisata Pagat dan Wisata Baruh Bunga Kecamatan Batu Benawa, Minggu (24/12).

Menurut Kapolres kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota pengamanan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan bersama keluarga di objek wisata.

"Petugas Pos pengamanan tersebut terdiri dari Anggota Polres HST dan Polsek Jajaran yang saat bertugas wajib melaksanakan pemantauan dan pengamanan objek wisata serta memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola objek wisata," katanya.

Dengan adanya Pos pengamanan tersebut Dia mengharapkan masyarakat yang berkunjung tidak merasa khawatir terhadap gangguan kamtibmas dan merasa aman serta nyaman dalam berekreasi.

Dijelaskannya sebelumnya tim gabungan yang terdiri dari Polres, TNI dan Satpol PP juga melakukan Patroli  ke gereja, tempat wisata dan Pos-pos Pengamanan  Operasi Lilin Intan 2017.

"Selain menurunkan petugas untuk melaksanakan pengamanan, kegiatan patroli juga perlu dilaksanakan dengan harapan dapat mengontrol situasi di lapangan. 

Menurutnya petugas juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat maupun pengunjung objek wisata. 

"Kehadiran petugas berseragam tentunya akan memberikan efek positif bagi jemaat yang melaksanakan ibadah dan masyarakat yang sedang liburan di tempat wisata," jelasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017