Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Yayasan Adaro Bangun Negeri bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong menanam 200 bibit pohon pucuk merah di Desa Warukin, menyukseskan Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau.

Camat Tanta Rusmadi di Tanjung, Sabtu mengatakan Desa Warukin mendapatkan bantuan 200 bibit pucuk merah dari Yayasan Adaro Bangun Negeri dan sebelumnya penanaman telah dilakukan di sekitar Bandar Udara Warukin.

"Penanaman pohon dicanangkan di Balai Adat Desa Warukin dihadiri Direktur Yayasan Adaro Bangun Negeri Oky Damayanti," jelas Rusmadi.

Rencananya penanaman pohon lebih dari 1.000 batang akan dilaksanakan YABN di Kabupaten Tabalong secara bertahap sebagai bentuk dukungan semangat revolusi hijau yang dicanangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Sebelumnya 200 pohon mahoni juga telah ditanam sekitar Bandar Udara Warukin dalam rangka bulan menanam nasional yang dilaksanakan Pemkab Tabalong bersama Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) setempat.

Kepala UPT KPH Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan gerakan revolusi hijau telah dicanangkan sejak awal tahun dan pihaknya telah membagikan 200 bibit Mahoni ke tiap kecamatan di `Bumi Saraba Kawa` ini.

"Selain bibit Mahoni kita juga memberikan bantuan bibit Mahoni masing-masing 200 batang ke tiap kecamatan dan bibit berasal dari persemaian milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," jelas Heryadi.

Selanjutnya kegiatan penanaman pohon juga akan dilakukan di sekitar Ruang Terbuka Hijau Tanjung Bersinar Park Kelurahan Mabuun ungkap Heryadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017