Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Muhammad Noor meminta masyarakat di Kabupaten Tanah Laut untuk mewaspadai terjadinya angin puting beliung.

"Biasanya menjelang akhir Desember 2017, angin kencang di wilayah Tanah Laut sering terjadi. Untuk itu masyarakat diminta mewaspadai terjadi angin puting beliung," ujar Kepala BPBD Tanah Laut Muhammad Noor, di Pelaihari, Rabu (13/12).

Menurut dia, tingginya curah hujan saat ini membuat BPBD Tanah Laut terus memonitor daerah-daerah yang dianggap rawan banjir.

"Dari pantuan BPBD Tanah Laut hingga saat ini belum ada terjadi banjir di wilayah Tanah Laut, namun demikian kita tetap meminta masyarakat waspada," ucapnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi dan Geofisika Kalsel, sebut dia, ada tiga kecamatan di Tanah Laut yang curah hujannnya cukup tinggi yakni, Kecamatan Tambang Ulang, Kecamatan Takisung dan Kecamatan Bumi Makmur.

"Tiga kecamatan ini curah hujannya cukup tinggi di wilayah Tanah Laut, sehingga BPBD Tanah Laut terus memonitor," tegasnya.  

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017